Ekskul Taekwondo MIN 1 RL Siap Cetak Atlet Juara

Ekskul Taekwondo MIN 1 RL Siap Cetak Atlet Juara

Rejang Lebong (Inmas) --- Kegiatan Ekstra Kulikuler (Ekskul) Taekwondo Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) siap mencetak para atlet juara. Pernyataan tersebut disampaikan pelatih taekwondo (Sabeum) MIN 1 RL Jaya Saputra seusai melatih siswa/I MIN 1 RL di halaman madrasah, Selasa (15/01).

Jaya Saputra mengatakan, “Melihat antusias dan semangat para murid junior (Hubae) dalam berlatih tidak menutup kemungkinan meraka akan menjadi atlet juara dan berbakat baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional”.

Lebih lanjut Jaya menambahkan, “Tentu untuk mencapai kesuksessan tersebut memerlukan latihan yang keras dan bukan hanya sekedar bermain-main saja. Selain itu kedisiplinan setiap hubae harus ditanamkan sejak dini dalam taekwondo ini karena tanpa kerja keras dan disiplin mustahil rasanya untuk mencapai itu semua”.

Kegiatan Eskul Taekwondo di MIN 1 RL dilaksanakan setiap hari selasa sore dan hari minggu pagi. Sebanyak 35 murid MIN 1 RL yang mengikuti ekskul taekwondo. Untuk saat ini latihanan taekwondo masih difokuskan pada gerakan Seogi (Kuda-kuda), Jireugi (Pukulan), Chagi (Tendangan) dan Makki (Tangkisan) yang merupakan teknik dasar dalam taekwondo.

Kepala MIN 1 RL, Wawan Herianto, S.Pd.,MM ketika dikonfirmasi mengenai kegiatan ekskul taekwondo mengatakan, “MIN 1 RL selalu mendukung dan mengembangkan bakat dan kreatifitas siswa. Kita selalu berupaya agar potensi yang dimiliki siswa bisa tersalurkan. MIN 1 RL salah satu Madrasah Ibtidaiyah di Rejang Lebong yang secara konsisten menjamin mutu pendidikan dan senantiasa mengembangkan bakat siswanya melalui berbagai kegiatan yang kreatif dan edukatif seperi Drumband, Nasyid, Rebana, Renang, Matematik club, dan masih banyak kegiatan lainnya”.

Wawan berharap,”Taekwondo yang merupakan salah satu ekskul baru di MIN 1 RL diharapkan dapat menyumbang prestasi untuk madrasah dan dapat membanggakan tidak hanya MIN 1 RL tetapi juga Kemenag Rejang Lebong. Akan tetapi, semua itu harus dibarengi dengan usaha nyata yaitu latihan dengan rutin dan bekerja keras”. (Randi)

Bagikan :