Kemenag BS Usulkan Pelayanan Haji Satu Pintu

Kemenag BS Usulkan Pelayanan Haji Satu Pintu

Bengkulu Selatan (Inmas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan menyampaikan usulan ke Kementerian Agama RI untuk pembangunan Ruang Pelayanan Haji Satu Pintu. Berkas usulan langsung disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim beberapa waktu lalu.

Disampaikan Arsan bahwa keberadaan ruang pelayanan Haji Satu Pintu ini penting guna memberikan pelayanan maksimal kepada Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan mendaftar haji. Dengan telah tersedianya pelayanan satu pintu ini nantinya diharapkan proses administrasi mulai dari penyetoran uang pendaftaran haji hingga pengambilan Foto CJH sebagai kelengkapan administrasi dapat dilakukan disatu tempat yaitu di Kantor Kemenag BS.

"Ruang Pelayanan Haji 1 Pintu ini nantinya diharapkan akan memberikan kemudahan pendaftaran bagi CJH, serta memangkas proses administrasi yang dirasa cukup panjang," ungkap Arsan.

Selain menyampaikan usulan pembanguanan gedung Pelayanan Haji 1 Pintu kunjungan Kepala Kemenag BS ke Kementerian Agama RI juga sekaligus menyampaikan data Aset BMN (Barang Milik Negara) yang telah tersertifikat, serta menyampaikan usulan Pembangunan KUA SBSN ( Surat Berharga Syariah Negara) di tiga lokasi untuk tahun 2020. 

"Besar harapan kita usulan kita dapat terealisasi karena tentu akan memberikan kemudahan bagi kita dan juga masyarakat khususnya," harap Arsan. (Dina)

Bagikan :