MAN 1 Lebong Terapkan USBK Semester Ganjil

MAN 1 Lebong Terapkan USBK Semester Ganjil

Lebong (Inmas), Seiring dengan kemajuan teknologi dan penggunaan aplikasi digital yang mulai menyentuh lini dunia pendidikan, MAN 1 Lebong mulai terapkan Ujian Semester Berbasis Komputer (USBK) pada saat pelaksanaan ujian semester ganjil tahun ajaran 2018/2019 yang dimulai pada hari Jum’at, 30 November 2018

Dijelaskan oleh Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong Kecamatan Bingin- Emi Suswati, sebagai upaya untuk melaksanakan evaluasi atas apa yang telah diserap siswa selama 6 bulan pertama menerima materi pelajaran dari guru, Madrasah laksanakan ujian semester I (ganjil) dengan menerapkan aplikasi berbasis komputer bagi siswa kelas XII yang berjumlah 47 orang.

“Untuk teknis pelaksanaan USBK di MAN 1 Lebong dari siswa peserta berjumlah 47 orang dibagi menjadi 4 sesi. Ujian Berbasis Komputer ini sendiri sebagai proses pembelajaran dan melatih siswa agar pada waktu pelaksanaan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nanti siswa-siswi sudah terbiasa untuk mengoperasikannya,” terang Emi.

“Selain itu ujian berbasis komputer ini juga nilai siswa pada saat selesai mengerjakan ujian akan langsung keluar, sehingga guru pun tidak kerepotan untuk mengoreksi hasil ujian siswa, Hal ini menunjukkan bahwa MAN 1 Lebong tidak dapat menghindari era milenial kemajuan informasi dan teknologi yang berkembang pesat khususnya di dunia pendidikan,” tutup Emi. (Malvinas RNBS)

Bagikan :