IGRA BS Adakan Manasik Haji Tingkat Kabupaten

IGRA BS Adakan Manasik Haji Tingkat Kabupaten

Bengkulu Selatan (Inmas), Ikatan Guru Raudatul Anfal (IGRA) Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan manasik haji bagi 421 orang siswa/i RA (Raudatul Anfal) dan TK (Taman Kanak-Kanak) se-Kabupaten Bengkulu Selatan.

Sebanyak 421 Peserta ini terbagi atas 5 RA yaitu RA Amanlahh, Al Madani, Al Qur'aniyah, RA Darmawanita Kemenag, RA Makrifatul Ilmi dan diikuti pula oleh beberapa Taman Kanak-kanak.

Disampaikan oleh Ketua IGRA Siti Halimah bahwa kegiatan manasik ini dilaksanakan setiap tahun dan tahun ini merupakan tahun ke 4 yang dilaksanakan pula bertepatan dengan wukufnya Jamaah Calon Haji di Arafah.

Berkaitan dengan kegiatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan Arsan S Ibrahim berharap kedepan keberadaan Raudatul Anfal (RA) akan ada di 11 Kecamatan sekabupaten Bengkulu Selatan dan melalui kegiatan Manasik ini akan menumbuhkan cinta anak didik akan agamanya Islam.

"Ini kegiatan yang sangat positif, kedepan saya berharap keberadaan RA akan ada di setiap Kecamatan (11 Kecamatan), sehingga generasi Islam, anak-anak kita akan semakin mencintai agamanya," ungkap Arsan ditemui disela-sela pembukaan acara manasik  Haji Cilik ini. Membuka acara secara resmi secara langsung Plt. Bupati BS Gusnan Mulyadi. (Dina)

Bagikan :