Peringati Hari Pramuka Ke - 57, MTs N 3 Kaur Gelar Upacara

Peringati Hari Pramuka Ke - 57, MTs N 3 Kaur Gelar Upacara

 Kaur (Inmas) – Dalam rangka memperingati Hari Pramuka yang ke-57 tahun 2018, GUDEP 06.07.027.028 Serunting Sakti MTs N3 Kaur, menggelar upacara hari Pramuka di Halaman MTs N 3 Kaur, Selasa, (14/08).

 Upacara peringatan hari pramuka berjalan dengan khidmat dan lancar, dengan diikuti sebanyak 174 siswa MTs N 3 Kaur beserta dewan guru dan pegawai TU. Adapun yang bertindak selaku Pembina Upacara adalah Kepala MTs N 3 Kaur Ahmadi, MPd.

 Dalam amanatnya, Pembina Upacara Ahmadi mengatakan, bahwa gerakan Pramuka dapat membentuk karakter siswa Madrasah yang tangguh, dan dapat menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial. Selain itu, menurutnya, Pramuka juga dapat membentuk karakter pelajar yang lebih baik, serta bertanggung jawab.

 “Peringatan Hari Pramuka ke-57 kali ini, sebagai upaya pembentukan karakter para pelajar yang baik serta bertanggung jawab sebagai calon pemimpin bangsa masa depan yang handal dan lebih baik” ungkapnya.

 Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH berharap dengan momentum peringatan hari Pramuka ke – 56 dapat membentuk pribadi yang berjiwa Pancasila, setia dan patuh kepada NKRI. (Puji)

Bagikan :