Usai diKukuhkan, FKUB Bengkulu Tengah Susun Rencana Kerja

Usai diKukuhkan, FKUB Bengkulu Tengah Susun Rencana Kerja

 Bengkulu Tengah (Inmas)- Pasca pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Tengah beberapa waktu yang lalu, kepengurusan FKUB yang diketuai oleh H. Wasik Salik mengadakan rapat perdana perihal penyusunan rencana kerja.

    Rapat Penyusunan rencana kerja ini diadakan di Aula Maroba Kemenag Bengkulu Tengah, Jumat (10/08) yang dihadiri oleh seluruh pengurus FKUB Bengkulu Tengah, turut juga hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM.

    Dalam sambutannya, H. Wasik Salik mengajak kepada semua pengurus agar sama-sama bersinergi dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah yang kondusif, apalagi kita sudah memasuki tahun politik.

    Dikatakannya pula, di tahun politik ini, FKUB harus mampu menjadi garda terdepan untuk menjaga stabilitas masyarakat. Karena sangat dimungkinkan, akan terjadi gejolak-gejolak sosial, bahkan kemungkinan ada nantinya yang akan menyodorkan isu Sara.

    “Peran FKUB di sini sangat penting. Jangan sampai masyarakat ikut terpancing panasanya suhu politik. Kita hendaknya bisa mengedukasi masyarakat,” ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan sangat mendukung penuh daris setiap rencana kerja yang telah diagendakan.

    “Ada beberapa pedoman dalam pengembangan kinerja FKUB, baik itu Pelaksanaan Dialog, dalam hal Menampung Aspirasi, Menyalurkan Aspirasi, Sosialisasi Peraturan/Perundangan-undangan, dan Pemberdayaan Masyarakat, ini merupakan program kerja yang kongkrit dan perlu dukungan semua pihak, termasuk lembaga pemerintahan terkait” ungkap Sipuan(Bobi)

Bagikan :