Kemenag Lebong Input Donasi Untuk Gempa Lombok Dari Satker dan KUA

Kemenag Lebong Input Donasi Untuk Gempa Lombok Dari Satker dan KUA

Lebong (Inmas), Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kankemenag) Lebong menggalang dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Lombok-Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu dihimbau oleh Kepala Kankemenag melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Olik Nurholik kepada seluruh ASN yang berada di lingkungan Kemenag Kabupaten Lebong.

“Sebagaimana diberitakan, gempa bumi berkekuatan 7 SR mengguncang bumi Lombok, NTB pada Minggu malam (5/8/). Dilansir dari detik.news, gempa ini telah memakan korban ratusan jiwa meninggal dunia, dan ribuan orang lainnya luka-luka dan belum lagi kerugian material,“ terang Olik (13/8).

“Setelah kami dengar kabar bencana di Lombok, NTB, dan kami terima Surat Himbauan dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, segera kami instruksikan petugas untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana tersebut disamping melaksanakan Shalat Ghaib dan gelar Doá bersama,” kata Olik  saat ditemui diruang Kepegawaian.

“Harapan kami semoga upaya kecil penggalangan dana ini dapat membantu meringankan beban  saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan semoga mereka selalu diberi ketabahan menjalani ujian dari Allah SWT,” tutup Olik. (Malvinas RNBS)

Bagikan :