Kemenag Mukomuko Gelar Pembinaan Karu dan Karom

Kemenag Mukomuko Gelar Pembinaan Karu dan Karom

Mukomuko (Inmas), Mengingat akan pentingnya peran Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) yang merupakan ujung tombak pelaksanaan ibadah haji dan berhadapan langsung dalam melayani jamaah di masing-masing regu dan rombongannya, Senin 9 Juli 2018 Kantor kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh bimbingan dan pembinaan khusus terkait peran dan tugas mereka dalam mendampingi jamaahnya.

Kepala Kantor Kemenag Mukomuko Ajamalus membuka secara langsung acara dan sekaligus memberikan materi di hadapan para Karu dan Karom yang hadir sebagai bekal dalam membimbing jamaahnya.

Dalam sambutannya, Beliau menyampaikan bahwa Ketua Rombongan dan Ketua Regu jamaah haji adalah amanah, oleh karena itu setiap Karu dan Karom harus paham betul terhadap tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin regu dan rombongannya.

Lebih lanjut dalam materinyaAjalamus juga menyampaikan bahwa Karu dan Karom harus mampu dan cerdas dalam menyelesaikan masalah secara persuasif dengan pendekatan agama.

“Karu dan Karom harus mampu menjaga emosi dan lisan dalam menyelesaikan setiap masalah sehingga tidak menyinggung perasaan jamaah,” katanya

Selain itu Ajamalus juga menyampaikan bahwa kita harus ikhlas dalam menjalankan amanah yang telah kita emban agar setiap yang kita lakukan nanti ditanah suci mejadi amal dan pahala bagi kita

“Pahala sebagai Karu dan Karom sangat besar karena tanggung jawabnya juga besar, jika dilaksanakan dengan ikhlas dan Insya Allah akan menjadi amal ibadah bagi kita dan mudah mudahan kembali dari Tanah suci kita semua dapat menyandang predikat haji mabrur,” tutupnya. (Tisna)

Bagikan :