Ajamalus : Manasik Haji Adalah Langkah Mempersiapkan Jamaah Haji Yang Mandiri

Ajamalus : Manasik Haji Adalah Langkah Mempersiapkan Jamaah Haji Yang Mandiri

Mukomuko (Inmas), Manasik haji adalah salah satu langkah pokok dan sangat penting dilakukan oleh setiap Calon Jamaah Haji menjelang keberangkatannya ke tanah suci, mengingat pentingnya manasik haji tersebut Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko terus berupaya memberikan bimbingan Manasik Haji baik itu yang dilakukan oleh Kemenag, Pemda maupun yang dilakukan di tingkat Kecamatan.

Hal tersebut juga yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Ajamalus dalam memberikan pembinaan atau bimbingan seputar kegiatan Haji kepada para Calon Jamaah Haji ditingkat Kecamatan yang diselenggarakan di Mushalla Al-Furqan Kecamatan Kota Mukomuko, Selasa (26/06).

Kegiatan manasik kali ini dilaksanakan secara gabungan antara Kecamatan Kota Mukomuko dengan Kecamatan Air Dikit dengan dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan Mukomuko dan Kepala Kecamatan Air Dikit.

Dalam sambutannya Ajamalus menerangkan bahwa Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko harus menaruh perhatian secara khusus terhadap Jamaah Haji tahun ini. Terutama dengan menghadirkan para narasumber yang telah berkompeten dan cukup memahami seputar Ibadah Haji.

Selain itu ia menekankan agar para narasumber yang memberikan materi agar menyiapkan format dan metode Bimbingan Manasik yang baik agar Jamaah Haji Mukomuko benar-benar dapat dimemahami dan bisa mandiri saat menunaikan Ibadah Haji di tanah suci nanti. Kepada seluruh Calon Jamaah Haji Ajamalus juga menghimbau agar dapat mengikuti setiap rangkaian Manasik Haji dengan serius.

”Waktu kita tingal sebentar lagi manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk menguasai seluruh rangkaian haji serta menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan istirahat yang cukup dan berolahraga,” tutur Ajamalus. (Eki)

Bagikan :