MTsN 2 MM Fasilitasi Upacara Hardiknas

MTsN 2 MM Fasilitasi Upacara Hardiknas

Mukomuko (Inmas), MTsN 2 Mukomuko dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 untuk wilayah Utara dan Tengah. Upacara yang dilaksanakan hari Rabu (02/05) itu dihadiri oleh Kepala Seksi di Lingkungan Kemenag Mukomuko, Kepala KUA dan PAI Non-PNS se-Kabupaten Mukomuko dan Kepala Madrasah serta Guru se-Kabupaten Mukomuko.

Selain dihadiri oleh para pejabat dan pegawai di jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko wilayah utara dan tengah, upacara yang digelar di lapangan madrasah tersebut juga diikuti oleh siswa MI, siswa MTs dan MA yang berlokasi di lingkungan Desa Wonosobo.

Bertindak sebagai pembina upacara Widodo yang dalam amanatnya menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sambutan yang mengusung tema “Nyalakan Pelita, Terangkan Cita-cita” itu berisi uraian-uraian yang sarat makna. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI menjelaskan keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia abad 21 ini mencakup tiga komponen yaitu kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi.

“Kita tak ingin anak-anak Indonesia menjadi anak yang jujur tapi malas, atau rajin tapi culas. Keseimbangan karakter baik ini akan menjadi pemandunya dalam menghadapi lingkungan perubahan yang begitu cepat,” ujar Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Mukomuko saat membacakan isi teks sambutan dari Mendikbud.

Harapannya, semoga pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang akan membuatnya bisa melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter, dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depannya, begitu isi pesan sambutan Mendikbud pada Upacara Hardiknas Tahun 2018.

Di akhir upacara, pasukan drumband MTsN 2 Mukomuko menampilkan aksinya dan berhasil menyita perhatian peserta upacara serta menambah kemeriahan kegiatan tersebut. (Muhtohar)

Bagikan :