Erat Ukhuwah Islamiyah Antara Masyarakat, Kemenag Laksanakan Safari Magrib

Erat Ukhuwah Islamiyah Antara Masyarakat, Kemenag Laksanakan Safari Magrib

Mukomuko (Inmas), Kamis (19/04) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui Bimas Islam melaksanakan safari Magrib di Masjid At-Taqwa Desa Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko.

Kegiatan ini salah satu program Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko juga  pembinaan keagamaan untuk memakmurkan Masjid di Kabupaten Mukomuko.

Safari Magrib kali ini yang bertindak menjadi penceramah yaitu Zainal selaku Penyelenggara Syari'ah Kabupaten Mukomuko. Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan sebagai mana yang disampaikan dalam safari sebelumnya yaitu menyikapi aliran sesat dan radikalisme. Hal ini sudah menjadi kewajiban sebagai Kementerian Agama untuk memberi pemahaman kepada masyarakat berkaitan tentang adanya sekelompok masyarakat tentang pengajian-pengajian.

"Sebagai umat Islam yang rahmatan lil'alamin yang saling memegang ukhuwah islamiyah wajib kita saling menghargai terhadap perbedaan dalam masalah khilafiah. Jangan sampai kita saling menyalah atau membenarkan terhadap satu sama lain.sehingga kita bisa nyaman dan damai dalam beribadah kepada Allah SWT," ujar Zainal dalam tausyiahnya.

Dengan adanya safari magrib ini beliau berharap bisa menyampaikan program Kemenag Mukomuko untuk menjalin silaturrahmi dan berharap masjid-masjid menjadi makmur sebagai rumah ibadah. (Elan)

Bagikan :