Kepala Kankemenag MM Siap Menjadi Petugas Haji Yang Mengayomi Jamaah

Kepala Kankemenag MM Siap Menjadi Petugas Haji Yang Mengayomi Jamaah

Mukomuko (Informasi dan Humas) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Ajamalus menyatakan kesiapannya untuk mengikuti testing seleksi petugas haji kloter tahun 2018 dan siap untuk menjadi petugas haji yang dapat mengayomi jamaah dengan baik dan bertanggung jawab sehingga penyelenggaraan haji dapat berjalan dengan lancar dan sukses mengantarkan jamaah haji meraih haji yang mabrur.

Semua persyaratan untuk mengikuti testing seleksi petugas haji sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) atau sebagai pembimbing ibadah sudah dipenuhi dan sudah dinyatakan lengkap oleh panitia seleksi tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu.

“Insya Allah pada tanggal 12 April nanti akan dilaksanakan Testing secara serentak seluruh Indonesia dengan menggunakan sistem Computer Assited Test (CAT) dan tes praktek, dimana peserta diharuskan mempraktekkan beberapa unsur manasik haji,” demikian disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko diruang kerjanya (Kamis,05/03).

Ajamalus juga menjelaskan bahwa petugas Kloter adalah petugas yang diangkat oleh Menteri Agama RI untuk menyertai atau mendampingi jamaah dikloternya masing-masing, dimana tugasnya sudah diberikan secara khusus, seperti TPIHI yang diberikan tugas untuk membimbing pelaksanaan ibadah jamaah kloter dari tanah air sampai ditanah suci, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) yang diberi tugas untuk memimpin kloter demi kelancaran dan kesuksesan proses pelaksanaan ibadah ditanah suci sampai pulang ketanah air. (Tisna)

Bagikan :