Penceramah Ajak Siswa/i MIN 1 RL Menjadi Generasi Pencinta Al-Qur’an

Penceramah Ajak Siswa/i MIN 1 RL Menjadi Generasi Pencinta Al-Qur’an

Rejang Lebong (Inmas) --- Penceramah mengajak siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) menjadi generasi pecinta Al-qur’an.

Hal tersebut disampaikan penceramah Ustad. Juli Akhirin, S.Pd.I pada kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H yang diikuti seluruh siswa MIN1 RL, dewan guru serta mahasiswa PPL IAIN Curup di ruang kelas, Sabtu (31/03).

Pada kesempatan tersebut Ustad Juli Akhirin yang pengasuh di Ponpes Darul Qolam di Kab. Kepahiang ini setelah menceritakan tentang peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada kesempatan tersebut juga digunakannya untuk mengajak seluruh siswa/I MIN 1 RL menjadi generasi jaman now yang cinta al-qur’an dengan cara selalu membaca dan menghafalkannya serta mengamalkan isi kandungannya.

“Mari seluruh siswa MIN 1 RL menjadi generasi jaman now yang selalu membaca al-qur’an dan menghafalkannya serta mengamalkan isi kandungannya”. Ajak ustad Juli.

Pada kesempatan tersebut juga ustad Juli yang datang bersama rombongan menunjukan cara mudah menghafalkan ayat dan surah yang ada di Al-Qur’an. Ustad Juli juga menampilkan anak umur 6 tahun yang hafal 1 juz al-qur’an dengan tujuan untuk memotivasi siswa MIN 1 RL untuk mau menghafal al-qur’an.

Salah seorang siswa MIN 1 RL, Tomy Akbar siswa kelas 6B yang mengikuti acara tersebut sangat antusias dan tertarik untuk menjadi hafidz qur’an.

“Setelah mendengar ceramah dari ustad Juli dan penampilan adek kecil usia 6 tahun yng hafal 1 juz al-qur’an membuat saya juga ingin menjadi seperti itu”. Ungkap Tomy.

Pada kesempatan tersebut juga Ustad Juli berharap seluruh siswa MIN 1 RL dapat tertarik dan mau menghafalkan al-qur’an sehingga dapat menjadi generasi jaman now yang cinta al-qur’an dengan selalu membaca dan menghafalkannya serta mengamalkan isi kandungannya. (Randi

Bagikan :