Percantik Lingkungan Madrasah, Siswa MTsN 2 Mukomuko Lukis Tembok

Percantik Lingkungan Madrasah, Siswa MTsN 2 Mukomuko Lukis Tembok

Mukomuko (Inmas), Ternyata tembok di sekeliling madrasah tidak hanya memiliki fungsi sebagai pembatas dan pengaman lingkungan madrasah. Akan tetapi bisa dijadikan media untuk berkreasi yang hasilnya sedap dipandang mata. Seperti halnya yang dilakukan oleh sejumlah siswa MTsN 2 Mukomuko yang beberapa waktu lalu mulai melukis tembok dengan tema lingkungan.

Lewat sentuhan tangan kreatif mereka, tembok madrasah secara bertahap disulap menjadi lukisan-lukisan yang menarik dengan perpaduan warna yang menawan. Siswa-siswa yang ditugaskan memang siswa yang dinilai memiliki tingkat kreativitas di atas rata-rata siswa lainnya.

”Kesulitannya yaitu memadukan warna dan lekuk-lekuk tulisan,” kata Baharudin, salah satu siswa yang ditugaskan melukis tembok, Rabu (28/02/2018).

Baharudin dan kawan-kawan bekerja dengan sangat hati-hati dan detail. Mereka difasilitasi dengan berbagai alat pendukung seperti cat berbagai warna, kuas dengan berbagai ukuran.

Kegiatan melukis di tembok ini adalah inisiatif dari salah satu guru dalam rangka menciptakan lingkungan yang ASRI, indah dipandang, dan sejalan dengan tujuan sekolah adiwiyata.

Harapan dengan adanya lukisan-lukisan tersebut tidak hanya dapat memperindah lingkungan madrasah tetapi juga dapat menyampaikan pesan moral karena salah satu lukisan ada yang berbentuk slogan bertema lingkungan. (Mutohar)

Bagikan :