Tingkatkan Kedisiplin dan Kerapian Siswa, Guru MTsN 2Bengkulu Utara Periksa Rambut dan Kuku Siswa

Tingkatkan Kedisiplin dan Kerapian Siswa, Guru MTsN 2Bengkulu Utara Periksa Rambut dan Kuku Siswa

Bengkulu (Inmas) - Sebagai upaya dalam meningkatkan kedisiplinan dan kerapian siswa-siswi, MTsN 1 Bengkulu Utara melakukan pemeriksaan Rambut dan kuku kepada seluruh siswa-siswi MTsN 1 Bengkulu Utara.

Hal ini dibenarkan Kepala MTsN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya disela-sela melakukan Pemeriksaan, Rabu, 21 Februari 2018.

Dikatakan Jemi bahwasanya pemeriksaan kuku dan rambut terhadap seluruh siswa-siswi ini dilakukan secara rutin setiap bulan, hal ini dilakukan dengan tujuan agar semua siswa meningkatkan kebersihan dan kerapian  diri yang merupakan Perilaku hidup Bersih dan Sehat ( PHBS ).

Bagi siswa yang masih melanggar pihak sekolah memberikan sanksi dengan memotong rambut siswa tersebut. Dengan harapan siswa tersebut tergerak untuk merapikan rambutnya di rumah.

“Pemeriksaan rambut dan kuku ini rutin dilakukan setiap bulan, bagi siswa-siswi yang kedapatan rambut dan kukunya panjang dan tidak rapi maka siap-siap akan dipotong ditempat” Ujar Jemi

Jemi berharap dengan dilakukan pemeriksaan rambut dan kuku secara rutin ini bisa menumbuhkan kebiasaan bagi siswa-siswi masing-masing untuk berperilaku hidup rapid an disiplin. (ya)

Bagikan :