Simulasi UNBK MAN 2 Lebong Berakhir Sukses

Simulasi  UNBK MAN 2 Lebong Berakhir Sukses

Lebong (Inmas), Kepala MAN 2 Lebong mengungkapkan rasa harunya karena simulasi kedua yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut ini berjalan dengan sangat baik.

“Alhamdulillah, simulasi bagi seluruh peserta didik kelas XII ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan, setelah sebelumnya simulasi UNBK pertama kita mengalami kegagalan karena ada kesalahan di beberapa titik tertentu. Simulasi ini merupakan simulasi kedua dan yang terakhir bagi peserta didik kita kelas XII, dan hari ini adalah hari kedua dilaksanakannya simulasi kedua, tentunya dengan mata pelajaran yang berbeda dan telah ditentukan sebelumnya,“ ungkap Feri Khairawati, S.Pd.I selaku Kepala MAN 2 Lebong.

Simulasi UNBK yang dilaksanakan mulai kemarin, tanggal 07–08 Februari 2018 ini dimulai dari pagi hari, tepatnya dari pukul 07.30 WIB – 13.30 WIB sebanyak tiga sesi dengan kuantitas peserta pada setiap sesinya berjumlah 20 orang peserta. Dimana peserta yang mengikuti kegiatan simulasi ini tidak hanya berasal dari MAN 2 Lebong saja, akan tetapi juga dari MAN Pinang Belapis yang menginduk ke MAN 2 Lebong.

“Peserta simulasi kita memang berasal dari 2 Madrasah, yang pertama dari MAN 2 Lebong sebanyak 49 orang dan kedua dari MAN Pinang Belapis sebanyak 13 orang. Sementara waktu yang diberikan pada tiap sesinya sebanyak 120 menit dengan jumlah soal pada tiap mata pelajarannya sebanyak 40 butir soal. Pada hari pertama kita telah melaksanakan simulasi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, dan pada hari kedua, kita akan melaksanakan simulasi pada bidang mata pelajaran Bahasa Inggris dan beberapa mata pelajaran sesuai dengan pilihan peserta,” jelas Heri Sandy, S.Pd selaku  ketua pelaksana simulasi UNBK.

“Terakhir kita semua berharap agar tidak hanya pada saat simulasi saja semua berjalan dengan baik, namun pada saat UNBK dilangsungkan juga hendaknya jauh lebih baik lagi dan tentunya dengan hasil yang lebih memuaskan,” harap beliau. (Wied)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter