Warga Pondok Kelapa Benteng Antusias Laksanakan Khusuf Al-Qamar

Warga Pondok Kelapa Benteng Antusias Laksanakan Khusuf Al-Qamar

Bengkulu Tengah (Inmas)- Ratusan warga kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah antusias ramaikan pelaksanaan sholat sunat gerhana bulan ( khusuf al qamar) termasuk berbagai elemen kementerian agama Kabupaten Bengkulu Tengah dan pemerintah daerah Bengkulu Tengah.

 

    Pelaksanaan Sholat khusuf al qamar untuk Kabupaten Bengkulu Tengah dipusatkan di masjid agung kabupaten yakni Masjid Muttaqin desa Pasar Pedati kecamatan Pondok.

    Sholat Khusuf al qamar dilaksanakan pada hari rabu (31/01/2018) dimulai dengan sholat magrib berjamaah, sambutan dari kepala kantor kementerian agama kabupaten Bengkulu Tengah oleh H. Sipuan, S. Ag, MM. Sambutan dari pemerintah daerah oleh sekda Pemda Benteng, dilanjutkan dengan zikir dan sholat isya berjamaah.

    Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan sholat sunat khusuf al qamar yang di imami oleh ketua MUI Kabupaten Bengkulu Tengah H. Tarmidzi, S. Pd. I dan khatib oleh H. Idil Fitri, S. Ag.

    Dalam khutbahnya khatib mengajak masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah semakin mensyukuti nikmat Allah dan menjadikan peristiwa gerhana bulan sebagai penguat keimanan kita kepada Allah karena peristiwa gerhana bulan dan gerhana matahari termasuk fenomena langka.

    Kepala KUA kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah Mintarno, SHI, MHI menyambut baik ramainya masyarakat kecamatan Pondok Kelapa mengikuti sholat khusuf al kamar dan berharap kegiatan serupa yang yang dilaksanakan di kecamatan Pondok Kelapa selalu diikuti dengan antusias oleh warga kecamatan Pondok Kelapa. (Amin)

 

 

Bagikan :