Waka Kurikulum MTs.BMC : Additional Learning

Waka Kurikulum MTs.BMC : Additional Learning

Rejang Lebong (Inmas)- Dalam rangka menhantarkan siswa akhir kelas IX tahuan ajaran 2017 / 2018 MTs. Baitul Mamur Curup (BMC) berupaya semaksimal mungkin untuk sukses UNBK. Melalui Koordinator Kurikulum Meri Susiyanti, S.Pd.I Ka. MTs. Baitul Makmur Curup H. Usep Saepudin, S.Ag. M.Pd Haruskan siswa Akhir 2017 / 2018 mengikuti additional Learning setiap Jum’at dan Ahad.

 

    Belajar adalah usaha untuk memperoleh kepandaian atau ilmu pengetahuan. Balajar juga dapat diartikan sebagai kegiatan berlatih. Hasil belajar adalah perubahan tingkah laku atau tanggapan yang disebabkan oleh pengalaman. Perubahan tingkah laku dari belum dapat melakukan sesuatu menjadi dapat melakukan sesuatu disebut belajar.

    Motivasi belajar ada didalam diri siswa. Dalam kerangka pendidikan formal, motivasi belajar ada dalam jaringan rekayasa pendagogis guru yaitu dengan tindakan pembuatan persiapan belajar, pelaksanaan belajar-mengajar, maka guru menguatkan motivasi belajar siswa. Dilihat dari segi emansipasi kemandirian siswa, motivasi belajar semakin meningkat pada tercapainya hasil belajar. Motivasi belajar merupakan segi kejiwaan yang mengalami perkembangan, artinya terpengaruh oleh kondisi fisiologis dan kematangan psikologis siswa.

    Bagi para generasi muda penerus bangsa, agar supaya menanamkan dalam dirinya rasa nasionalisme yang tinggi dengan belajar yang tekun sebagai bentuk kegiatan dalam mengisi kemerdekaan agar kita tidak lagi mudah untuk dibohongi oleh bangsa negara lain karena pengetahuan yang minim.

    “Kita berharap semoga program additonallearning ini bisa menjadi upaya dan media pembelajaran yang baikdan efektif” tegas meri kepada seluruh guru penanggung jawab yang telah ditunjuk.

 

Bagikan :