Kepala MAN 1 Mukomuko Serahkan Dana PIP Tahun 2017

Kepala MAN 1 Mukomuko Serahkan Dana PIP Tahun 2017

Mukomuko (Inmas), Dana PIP MAN 1 Mukomuko telah dicairkan secara kolektif oleh pihak madrasah. Pencairan dana tersebut dilakukan dengan mengundang orang tua siswa penerima bantuan PIP untuk dilakukan penyerahan dana tersebut. Penyerahan dana dilaksanakan di ruang perpustakaan MAN 1 Mukomuko, Jumat (26/01).

Kepala MAN 1 Mukomuko yang hadir pada saat itu menjelaskan kepada orang tua/wali siswa, bahwa dana PIP ini harus digunakan untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya, bukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Selain itu, Ibu Nur juga mengingatkan kepada orang tua siswa untuk memotivasi anak-anaknya agar lebih giat dan rajin belajar.

"Banyak siswa MAN 1 Mukomuko yang layak untuk mendapatkan bantuan PIP, namun keterbatasan kuota atau jatah persekolah sehingga tidak semuanya dapat menerima dana ini. Kami pihak sekolah hanya sebatas mengusulkan, sedangkan keputusannya ada di pusat. Oleh karena itu, Bapak dan Ibu  harus bersyukur anak-anak bapak dan Ibu terpilih sebagai penerima bantuan PIP," tutur Ibu Nursyamsiah.

Jumlah siswa yang menerima bantuan dana PIP sebanyak 36 (Tiga Puluh Enam) siswa. Adapun jumlah yang diterima per siswa adalah sebanyak Rp. 1.000.000 (Satu Juta Rupiah). Uang tersebut  langsung diserahkan kepada orang tua siswa melalui bendahara komite Ibu Susian Martina, S. Pd.

Orang tua siswa penerima bantuan dana PIP mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan khususnya kepada kepala MAN 1 Mukomuko yang telah mengusulkan anak-anak mereka ke pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan dana PIP. (J88)

Bagikan :