RA Perwanida Kemenag BU Wujudkan Generasi Berakhlaqul Karimah

RA Perwanida Kemenag BU Wujudkan Generasi Berakhlaqul Karimah

Bengkulu (Inmas) - RaudatulAthfal (RA) Perwanida Arga Makmur yang secara langsung berada dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara  berupaya untuk mengedepankan pendidikan keagamaan kepada para siswanya. Hal tersebut dilakukan untuk membentuk anak-anak yang ber-akhl?qul-kar?mah serta mampu mengamalkan nilai-nilai agama dalam keseharian sejak usia dini.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala RA Perwanida Arga Makmur, Budianti, S.Pd, pada Senin, (22/1/2018)

Diungkapkan Budianti, bahwa Selain membaca Alquran sebagai bacaan wajib, anak juga dibimbing untuk mampu menghafal hadis, serta membiasakan mereka untuk selalu berdoa sebelum kegiatan di kelas.

Lebih lanjut Budianti menambahkanbahwa di sekolah para siswa juga diajarkan tentang kedisiplinan dan tangung jawab untuk membentuk karakter setiap siswa. Contohnya, mereka harus hadir ke sekolah tepat waktu, belajar untuk antre, membuang sampah pada tempatnya, hingga membersihkan tempat makan secara mandiri. Hal yang terpenting, anak sudah tidak menangis lagi di sekolah.
 
“Hal penting lainnya yang juga diutamakan, adalah kerja sama dengan orang tua dalam membimbing dan mengembangkan kreativitas siswa untuk meraih prestasi. “Ujar Budianti

Selain itu, lanjut Budianti, dalam proses pembelajaran siswa-siswi diberikan kebebasan untuk berkarya, begitu juga para guru dan orang tua juga turut aktif memantau perkembangan mereka.

Terakhir Budianti mengatakan bahwa selain pendidikan di lingkungan sekolah, siswa RA Perwanida juga diajarkan untuk mengenal dunia luar. Setiap siswa diberikan pembelajaran mengenal lingkungan di luar sekolah untuk mengenal hal-hal baru. (pw)

Bagikan :