Seksi PAKIS Kemenag Kaur Gelar Rakor PKG Online

Seksi PAKIS Kemenag Kaur Gelar Rakor PKG Online

Kaur (Inmas) – Bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Senin, (15/1) diadakan Rapat Koordinasi PersiapanPenilaian Kinerja (PK) Guru Online. Acara tersebut di hadiri oleh 25 orang peserta, terdiri dari Seksi Pakis, Pengawas PAI, dan Perwakilan Pengurus MGMP PAI SMP, SMA, SMK dan KKG PAI SD, serta Komunitas SIMPKB GPAI se-Kabupaten Kaur.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Drs. H. Zainal Abidin, MH, mengatakan Provinsi Bengkulu merupakan percontohan untuk program SIMPKB ( SistemInformasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ) GPAI (Guru Pendidikan Agama Islam ) tahun  2018.

“ Tujuan SIMPKB adalah untuk pemetaan kompetensi guru dan peningkatan mutu pendidikan. Sehingga hasil PK online ini dapat digunakan untuk pemetaan guru dan mutu pendidikan yang bersangkutan “ungkap Zainal Abidin.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Mugiyem SE, mengatakan “ Dari hasil rapat koordinasi PK Online diharapkan kepada semua guru PAI se-Kabupaten Kaur khususnya bagi yang sudah terdaftar pada EMIS PAI Kemenag Kabupaten Kaur untuk mengikuti PK Online yang akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Januari 2018 bertempat di Aula Kemenag Kaur “.

“ Mengenai syarat-syarat mengikuti ujian antara lain peserta sudah terdaftar pada aplikasi EMIS Kemenag Kaur (PNS dan Non PNS), membawa Laptop/Note Book, membawa modem atau HP Android yang bisa online dengan Laptop yang bersangkutan, membawa Evaluasi Diri (Evadir Offline) yang sudah bertandatangan kepala sekolah pada saat ujian, dan peserta diharuskan hadir 15 menit sebelum acara di mulai “, tambah Mugiyem SE.

            Dalam kegiatan PK Online yang akan dilaksanakan ini para peserta akan mengerjakan sekitar 50 soal dalam waktu 2 jam ( pengisian data dan menjawab soal).Soal langsung online dari Tim SIMPKB Center Jakarta.(Elusy**)

Bagikan :