Tokoh Agama Bengkulu Deklarasikan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Tokoh Agama Bengkulu Deklarasikan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan
Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu dan Tokoh Agama foto bersama Usai Deklarasi Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak

Bengkulu (Inmas)- Tokoh Agama dan Ulama di Provinsi Bengkulu, Minggu (7/1) mendeklarasikan dan Berkomitmen dalam pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan pernikahan usia anak di Provinsi Bengkulu.

    Pembacaan Deklarasi dan Penandatanganan Komitmen tersebut dilaksanakan di Halaman Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu bersamaan dengan acara Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama (KUB) dalam rangka HAB Kemenag Ke-72.

    Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu , Drs.H.Bustasar MS,M.Pd mengatakan deklrasi tersebut merupakan kerjasama Kemenag Dengan  Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Pemprov Bengkulu.

    Dalam naskah Deklrasi menyatakan bahwa Tokoh Agama dan Ulama di Provinsi Bengkulu akan berperan aktif dan menjadi penggerak pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan pernikahan usia anak di Provinsi Bengkulu melalui rencana aksi dalam bentuk dakwah dan kegiatan keagamaan.

    "Mudah-mudahan dengan deklarasi ini dapat memberikan dampak positif dan menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Provinsi Bengkulu karena melalui pendidikan agama dapat berpengharuh terhadap sikap dan prilaku masyarakat," kata Bustasar.

    Setelah mengucapkan Deklrasi, puluhan tokoh agama dari agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan Budha melakukan penandatanganan Komitman dalam sebuah piagam dan spanduk. (jaja)

   

Bagikan :