PAI KUA Sindang Kelingi Kab. Rejang Lebong Pahami Metode Qiroati

PAI KUA Sindang Kelingi Kab. Rejang Lebong Pahami Metode Qiroati

Rejang Lebong (Inmas) --- Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong Guna meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam penyuluhan Agama Islam, Maka para PAI Mengadakan Pembelajaran  Metode Praktis Belajar Membaca Al-Qur’an dengan Metode “Qiroati” Dengan belajar memahami Metode Qiroati diharapkan para PAI dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar serta cara mengucapkan huruf huruf hijaiyah secara fasih.

Dengan pendekatan Qiro’ati maka akan membantu Penyuluh Agama Islam Sindang klingi dapat meningkatkan profisionalitas dalam membaca alquran sehingga PAI lebih siap untuk terjun kemasyarakat dalam penyuluhannya.

Dalam Pembelajaran Metode  Qiroati bertempat dikantor KUA Sindang Kelingi diikuti para pegawai dan Penyuluh Agama Islam setiap hari senin dan jum’at. Sebagai tenaga pengajar yakni Ustadzah Futuhurrahmaniyyah yang merupakan juga sebagai PAI non PNS di KUA tersebut. Cara Membaca Al Qur’an dengan metode Qiroati ini merupakan hal yang baru di Kabupaten Rejang Lebong, diharapkan para PAI Sindang Kelingi menjadi Kader –kader tenaga pengajar membaca Al Qur’an dengan Metode Qiroati harap Futuhurrahmaniyyah yang juga seorang Hafidzoh. (Bri)

 

Bagikan :