MTs. Baitul Makmur Curup Tour de Bengcolen 2017

MTs. Baitul Makmur Curup Tour de Bengcolen 2017

Rejang Lebong (Inmas) -- Dalam rangka melaksanakan program semesteran setelah Ujian Tengah semester Ganjil 2017 MTs. Baitul Makmur Curup yang telah disusun dan disepakati oleh komite madrasah yaitu melaksanakan Mengadakan Tour de Bengcolen 2017 (TB17). Pada tahun ini TB17 mempunyai dua destinasi yang ada di Provinsi Bengkulu yaitu Objek Wisata Pantai Panjang dan Wahana Surya di Bengkulu Tengah.

TB17 ini diikuti oleh 156 orang santri MTs. Baitul Makmur Curup yang semuanya adalah siswa akhir tahun 2017/2018 dengan guru pembimbing sebanyak 18 orang menggunakan 6 armada bus. TB17 ini dilaksanakan sebagai upaya relaksasi setelah melaksanakan ujian semester ganjil dan persiapan pelasanaak ujian akhir santri santri kelas IX.

Pantai Panjang merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Bengkulu. Di pantai ini, Anda akan disajikan pemandangan pasir putih disertai dengan dentuman ombak yang sangat memukau.Seperti nama yang tersemat di tempat wisata ini, Pantai panjang memang terbukti memiliki garis pantai yang sangat panjang. Tercatat garis pantainya mencapai lebih dari 7 kilometer.

Waterboom Wahana Surya nemang termasuk arena wisata atau arena bermain baru yang ada di Wahana Surya yang terletak di desa Pasar Pedati, Kabupaten Bengkulu Tengah. Tidak jauh, meski terdengar sudah berbbeda kabupaten atau di luar kota Bengkulu. Sesungguhnya lokasinya dekat , karena terletak di perbatasan Bengkulu kota dan Bengkulu Tengah. Berada dekat dengan dari kawasan Universitas Bengkulu. Hanya butuh waktu sekitar lima belas menit dari pusat pertokoan jalan Suprapto.

“Alhamdulillah santri sangat berantusias mengikuti TB17 ini, semoga kedepan akan ada kegiatan yang lebih baik dan berdampak positip” uangkap Ust. Agus Irwanto, S.Pd ketua pelasana TB17. Senada dengan agus, H. Usep Saepudin, S.Ag M.Pd juga mengharapkan kedepan akan ada lagi kegiatan-kegiatan diluar sekolah yang benar benar bisa menjadi ajang pembinaan mental dan spiritual santri. (wajdi)

Bagikan :