Perayaan Maulid Nabi Di MTsN 3 Mukomuko Berlangsung Dengan Meriah

Perayaan Maulid Nabi Di MTsN 3 Mukomuko Berlangsung Dengan Meriah

Mukomuko (Inmas),  Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439 H / 2017 M di MTsN3 Mukomuko berlangsung meriah. Kegiatan diawali dengan mengadakan berbagai  perlombaan  diantaranya lomba LCTI, Pidato keagamaan, Hafalan Surat Pendek Juz 30, Adzan, dan Kaligrafi. Perlombaan ini berlangsung pada tanggal 29 November 2017, diikuti oleh 9 SD dan MI.

Disampaikan oleh ketua Panitia kegiatan lomba, Triyono, S.Pd bahwa kegiatan perlombaan ini dalam rangka menjaring siswa-siswi SD/MI yang memiliki potensi dalam bidang keagamaan sekaligus memberikan motivasi dan semangat untuk anak-anak SD/MI untuk lebih giat dan semangat mempelajari ilmu agama.

“Walaupun cuaca hujan namun para peserta lomba sangat antusias mengikuti kegiatan lomba dari awal sampai akhir, kami sangat senang bisa mengadakan kegiatan semacam ini, mudah-mudahan kedepan lebih meriah lagi,” ujar Triyono.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ka. Subbag TU Kementerian Agama Kab. Mukomuko  Widodo, S.HI, Kasi Mapenda Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Darmanto, S.H.I dan juga Zaenal, M.H.I selaku penceramah pada acara tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah Syafrizal, S.Ag menyampaikan salah satu tujuan dari acara perayaan ini adalah dalam rangka menjalin silaturrahim MTsN 3 dengan SD/MI yang ada di sekitar, selain itu perayaan ini juga memberikan motivasi dan semangat untuk siswa-siswi  lebih mencontoh perilaku dan akhlaq Rosullullah SAW agar nantinya menjadi generasi yang lebih baik.

Tausiyah yang disampaikan oleh Zaenal, M.H.I lebih banyak mengulas tentang  pentingnya Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW  guna meningkatkan kecintaan kita kepada Rosullullah SAW dan meneladani Akhlaq dan perilakunya sehingga kita bisa mencontoh dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari .

Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 3 Mukomuko ditutup dengan pembacaan pemenang lomba sekaligus penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang lomba.

Berdasarkan keputusan Dewan Juri untuk lomba LCTI juara 1 SDN 02 Air Manjuto, juara 2 SDN 04 Air Manjuto dan  Juara 3 SDN 05 Air Manjuto. Lomba Pidato keagamaan juara 1 A.A.Ahadiyani dari SDN 05 Air Manjuto, juara 2 Ahmad Wildan dari SDN 02 Lubuk Pinang dan Thitan Restu Adhityan Ramadhan dari MIN 7 Mukomuko.

Sedangkan lomba hafalan Surat Pendek juz 30 juara 1 Muhammad Khoirul Anwar dari SDN 04 Air Manjuto, Juara 2 Syukriyah Hamidah dari MI Tarbiyah Islamiyah dan Juara 3 Karin Aulia Rahma Nabila Tohari dari SDN 06 Air Manjuto. Lomba Adzan Juara 1 Bryan Willy Pratama dari MIN 7 Mukomuko, Juara 2 Eki Dwi Harlino dari SDN 02 Air manjuto dan Juara 3 Rivandhinata Rendika dari SDN 04 Air manjuto. Lomba Kaligrafi Juara 1 Niswatul Khasanah dari SDN 06 Air Manjuto, Juara 2 Selpina Nurul Haliza dari SDN 03 Air manjuto dan Juara 3 Muklis Abdur Rohim dari SDN 01 Air Manjuto. (htri)

Bagikan :