Bengkulu Raih Juara STG Tingkat Nasional

Bengkulu Raih Juara STG Tingkat Nasional

Bengkulu (Inmas)- Setelah meraih Juara pertama Musabaqah Baca Kitab (MBK) Tingkat Nasional beberapa waktu lalu, satu lagi prestasi membanggakan ditorehken oleh putra-putri terbaik Provinsi Bengkulu  yaitu meraih juara dalam ajang kompetisi Swayamwara Tripitaka Gatha (STG) umat Budha ke-X tingkat Nasional di Jawa Tengah,Jumat (3/11).

    Dalam ajang perebutan piala bergilir presiden tersebut utusan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu mampu menunjukkan kualitasnya dengan meraih Juara Harapan I pada cabang lomba baca Sutra/Mantra/Liamkeng/dokyo syodai.

    "Puji Syukur atas dukungan semua pihak, akhirnya utusan Bengkulu mampu meraih prestasi pada ajang Nasional, mudah-mudahan kedepan kami mampu meraih yang lebih baik," kata Pembimas Budha Kanwil Kemenag Bengkulu, Warlan,M.Pd.

    Menurut Warlan pada ajang STG tahun 2017, dari 12 cabang lomba yang diperlombakan, Provinsi Bengkulu hanya mengikuti 5 cabang lomba yaitu Baca Dhammmapada, baca Paritta, Baca Sutra/Mantra/Liamkeng/dokyo syodai, Dhammadesana Bahasa Indonesia dan Dhammadesa Bahasa Mandari.

    Walapun belum mampu meraih juara pertama, Warlan berharap pada tahun depan Bengkulu bisa mengikuti semua cabang lomba, karena menurut dia STG bukan hanya sekedar lomba tapi lebih dari itu sebagai ajang membangun solidaritas dan perdamaian bersama.

    "STG merupakan ajang kompetisi berbasis persahabatan, berbasis kebersamaan, menang atau kalah itu biasa karena makna sesungguhnya adalah kita harus mempelajari kitab suci agama Budha dan memahami maknanya dengan baik," katanya.

    Keluar sebagai juara umum dalam Ajang STQ Ke-X tahun 2017 di Jawa Tengah adalah Provinsi Banten. (Jaja)

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Bimbingan Masyarakat Budha
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter