KUA Kota Padang RL Bentuk Panitia Rehab Rumah

KUA Kota Padang RL Bentuk Panitia Rehab Rumah

Rejang Lebong (Inmas) -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong (RL) berencana kembali memberikan dana bantuan kepada masyarakat yang miskin dan fakir dalam perehapan rumah. Kepala Baznas RL, Drs. H. M. Rasyid Djamak melalui Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pemberdayagunaan, Faisal Nazaruddin mengatakan saat ini pihaknya telah memulai perehapan rumah untuk para dhuafah, fakir dan miskin yang ada di Rejang Lebong, dengan dana setiap rumahnya mencapai Rp 10 juta sesuai dengan bentuk perehapan rumah.

"Kami dari Baznas sebenarnya sudah mendirikan program ini sejak tahun 2014, dan di Rejang Lebong sendiri sudah ada beberapa rumah fakir, miskin dan dhuafa sudah kita bantu perehapannya," sampainya.

Sementara itu, Kepala KUA Kota Padang Bulkis, S.Th.I.,MHI  yang beberapa waktu lalau mengajukan proposal ke pihak Baznas Rejang Lebong, mendapatkan tanggapan positif, dan pihaknya saat ini tengah membentuk panitia perehap rumah tersebut.

“Kami dari KUA Kota Padang hanya memfasilitasi saja antara Baznas dan Pemerintah Desa Sukarama Kecamatan Kota Padang, karena jarak antara Curup dan Kota Padang cukup jauh untuk ditempuh,” sampai Kepala KUA Kota Padang Bulkis, S.Th.I.,MHI.

Sementara itu, Bulkis juga mengatakan bahwa saat ini panitia Rehab Rumah sudah berhasil dibentuk dan siap untuk menjalankan amanah yang akan diberikan.

“Pembentukan panitia ini lantaran dana bantuan rehab rumah tidak diserahkan Cash ke panitia, melainkan akan diserahkan kepada pihak panitia rehap secara langsung,” ungkapnya.

Panitia ini terbilang cukup ramping, lantaran hanya terdiri dari empat orang saja, yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan satu orang Anggota, yang diambil dari unsur Pemerintahan Desa, UPZ, Tokoh masyarakat Desa Sukarami dan Kepala Tukang.

“Panitia inilah nantinya akan mengkoordinir rehap rumah, selain itu mereka juga berkewajiban mendokumentasikan dan membuat laporan pertanggungjawaban rehab rumah tersebut,” tegas Kepala KUA Kota Padang Bulkis, S.Th.I.,MHI. (Azri HT)

Bagikan :