Kemenag Mukomuko Adakan Rapat Perifikasi Permohonan pendirian Rumah Ibadah

Kemenag Mukomuko Adakan Rapat Perifikasi Permohonan pendirian Rumah Ibadah

Mukomuko (Inmas) -- Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mukomuko melakukan rapat mengenai verifikasi permohonan izin salah satu rumah ibadah di Kecamatan Air Majunto. 

Rapat yang dilaksanakan di ruang Ka.Kankemenag Mukomuko tersebut dihadiri langsung oleh kepala kemenag, Kasubbag TU, KASI Bimas Islam, Ketua PC NU, Ketua MUI, Penyuluh dan Kepala KUA.

Rapat bertujuan untuk memberikan tanggapan mengenai surat permohonan pendirian rumah ibadah Umat Kristen Yakni Gereja.

Dari Hasil rapat tersbut Kemenag Mukomuko akan memverifikasi  dukungan masyarakat disekitar gereja kemudian mengundang masyarakat sekitar gereja dan pihak terkait untuk mengadakan Musyawarah.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala KanKemenag Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH mengatakan bahwa Kemenag Akan langsung mengecek ke lokasi atas persyaratan yang ada Beliau menyampakan Bahwa Penditian rumah ibadah harus sesuai denga Peraturan Bersama Menteri Agama dan Mentri Dalam Negrri no.8 dan 9 th 2006 tentang pedoman pendirian rumah ibadah. Selain itu Pendirian rumah ibadah tidak mengganggu ketertiban umum, tidak menimbulkan perpecahan umat, dan selalu mengutamakan kerukunan umat beragama. Ungkap H. Ajamalus.

Disamping Itu Kepala Kemenag juga memberikan mandat kepada Kepala KUA kec. Air Majunto untuk mengadakan rapat bersama kepala desa dan masyarakat setempat mengenai hal tersebut. (tisna)

Bagikan :