Kepala KUA Kecamatan Lupi Ikut Nobar Film G 30 S PKI

Kepala KUA Kecamatan Lupi Ikut Nobar Film G 30 S PKI

Mukomuko (Inmas), Beberapa Hari yang lalu Kepala KUA Kecamatan Lubuk Pinang menghadiri acara nonton bareng film Gerakan 30 S PKI. Acara nonton bareng yang dilakukan Gedung Serba Guna Kec. Lubuk Pinang tersebut dihadiri Ketua DPRD Kab. Mukomuko, Unsur Tripika, Kades, tokoh masyarakat dan para pelajar dalam wilayah Kec. Lubuk Pinang.

 Serda Joko Winarno (Babinsa Lubuk Pinang) selaku penanggung jawab acara tersebut melaporkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengenang kembali sejarah tragedi pembrontakan G 30 S PKI khususnya kepada generasi muda.

Ketua DPRD, Armansah, ST dalam sambutannya menympaikan apresiasi kepada penyelenggaraan acara ini, karena sudah lebih kurang 19 tahun film ini tidak pernah lagi diputar.

“Semoga dengan pemutaran kembali film ini akan membuat kita warga negara indonesia mengenal sejarah perjuangan bangsa dan akan menambah semangat kita untuk tetap menjaga ideologi negara Indonesia tercinta ini,” tutur Armansyah.

Terpisah Kepala KUA Kec. Lubik Pinang Peri Irawan, SHI mengatakan sebagai warga negara yang baik kita tentu wajib berpartisipasi dalam kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat.

“Dengan menonton film G 30 S PKI kita akan tahu bagaimana perjuangan para pahlawan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sehingga kita sebagai generasi penerus termotivasi untuk selalu menjaga keutuhan negara indonesia,” katanya. (tisna)

Bagikan :