MTsN 6 Mukomuko Bagikan Bendera Kebersihan Kelas

MTsN 6 Mukomuko Bagikan Bendera Kebersihan Kelas

Mukomuko (Inmas) -- Dalam rangka mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih dan nyaman, MTsN 6 Mukomuko adakan penilaian kebersihan  kelas.

Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai kebersihan yang di SK kan oleh Kepala MTsN 6 Mukomuko, Drs. Ibnu Hibsam, M.Pd.  Penilaian dilakukan dalam kurun waktu satu minggu dan akan diumumkan setiap senin habis upacara bendera.

Senin 25 September 2017 merupakan hari pertama pembagian bendera kebersihan Bendera kebersihan diserahkan oleh Wakamad. Kesiswaan, Mat Salimin, S.Ag. M.Pd.

Kali ini yang menerima penghargaan sebagai kelas terbersih adalah kelas IX.A dan terkotor Kelas VII.B. 

Setelah upacara bendera hasil penilaian kelas diumumkan, Bagi kelas yang terbersih dan terkotor, wali kelas dan ketua kelas turut  dipanggil kedepan lapangan untuk menerima bendera penghargaan.

Untuk kelas terbersih memperoleh bendera putih dan kelas terkotor memperoleh bendera hitam.

Kepala Madrasah Drs. Ibnu Hibsam, M.Pd menerangkan bahwa kegiatan penilaian kelas ini akan terus berjalan untuk memotivasi siswa dan guru dalam menjaga kebersihan sekolah.

“jika kelasnya memperoleh bendera hitam, siswa dan wali kelas akan merasa malu karena bendera tersebut akan berada di kelasnya dan kedepan mereka akan berbenah supaya bendera tersebut tidak mampir lagi ke kelasnya”. Tegas Ibnu. (tisna)

Bagikan :