Cegah Laka lantas, Siswa MTs N 3 Kaur Tampal Jalan Berlubang

Cegah Laka lantas, Siswa MTs N 3 Kaur Tampal Jalan Berlubang

Kaur (Inmas) – Puluhan Siswa Madrasah Tsanawiah (MTs) Negeri 3 Kaur bersama Kepala Sekolah, dewan guru, dan masyarakat melakukan penambalan jalan berlubang di Jalan H. M. Amin Desa Ulak Pandan yang merupakan satu-satunya akses jalan menuju MTs N 3 Kaur.

Perbaikan jalan ini dilakukan pada Sabtu, (30/9), dengan dipimpin langsung oleh Kepala MTs N 3 Kaur Supriyadi, SPd. Penambalan jalan ini dilakukan menyusul banyaknya kecelakaan yang dialami siswa MTs N 3 Kaur di jalur tersebut.

Penambalan jalan dilakukan secara manual yakni dengan cara dicor menggunakan adonan semen dan pasir. Secara bergotong royong siswa MTs N 3 Kaur dan dewan guru  dibantu warga sekitar menambal jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer.

 Kepala MTs N 3 Kaur Supriyadi mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu langkah prefentif karena banyaknya siswa MTs N 3 Kaur yang mengalami kecelakaan, yang diakibatkan oleh jalan rusak dan berlubang.

“Ini sebagai bentuk kepedulian saja dan sifatnya spontan. Untuk material merupakan bantuan dari camat Nasal dan warga masyarakat” ungkapnya.

Terpisah Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan oleh siswa dan guru MTs N 3 Kaur. Ia mengatakan, apa yang dilakukan oleh guru dan siswa tersebut merupakan salah satu upaya pembinaan karakter dan penanaman sikap kepedulian siswa terhadap lingkungan. (Puji**)

 

Bagikan :