PAI Kecamatan Air Majunto dan Tujuh Organisasi Lain Gelar Kegiatan Tahun Baru Islam

PAI Kecamatan Air Majunto dan Tujuh Organisasi Lain Gelar Kegiatan Tahun Baru Islam

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menyambut dan memeriahkan tahun baru Islam anggota PAI Kecamatan Air Dikit melakukan beberapa kegiatan diantaranya Daurah (seminar), Lomba mewarnai tingkat SD, Pengobatan medis gratis, Thibbun Nabawy (Ruqyah Syar'iyah & Bekam), Santunan Dhu'afa (bagi-bagi pakaian gratis, beasiswa), dan Tabligh Akbar.

Kegiatan ini merupakan sebah kerjasama beberpa pihak diantaranya Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Kecamatan Air Manjuto dan Ketua DKM Ta'mir Masjid, Da'i AMCF bekerja sama dengan Forum Komunikasi Muslimah Bergerak (FKMB), Motorcycle Explorer Bikers Mukomuko (MEBs), Asia Moslem Charity Foundation (AMCF), Majlis Da'wah Islam Indonesia (MADINA), RSUD  Kab. MUKOMUKO, dan Forum Tim Medis Muslimah Bengkulu (FTMM).

Kegiatan berjalan selama dua hari yaitu dari tanggal 23 s/d 34 september 2017 lalu, dengan sesi Daurah oleh tim dari MADINA oleh ust. Chairul Anwar (bidang Tauhid), ust. Abu Zahro (bidang Loyalitas Seorang Muslim), ust. Rahmat Hidayat (bidang Theologi islam).

Dihari kedua Ahad, 24 September 2017 sesi lomba mewarnai tingkat SD, dan pengobatan gratis dengan medis oleh Tim Medis RSUD MUKOMUKO & FTMM, pengobatan gratis dengan Thibbun Nabawy oleh tim Ruqyah dan Bekam, serta pembagian pakaian pantas pakai.

Sedangkan Tabligh Akbar oleh Ust. Abu Zahro dari MADINA, dan pemberian Santunan oleh (PAI Air Manjuto, AMCF, DKM AL FALAAH, dan FKMB).

Dalam kesempatan tersebut Pai Kecamatan Air Majunto Budi Yanto mengatakan rasa bangganya kepada seluruh pihak dari berbagai organisasi yang telah bersinergi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. (tisna)

Bagikan :