Siswa MTsN 1 Mukomuko Ikuti Aksioma Nasional

Siswa MTsN 1 Mukomuko Ikuti Aksioma Nasional

Bengkulu (Inmas)- Noval Juandi  siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko kelas IX (Sembilan) yang terpilih menjadi salah satu peserta Ajang Kompetisi Sain dan Olah Raga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Nasional mewakili Propinsi Bengkulu yang akan diselenggarakan dikota Yogyakarta,  yang akan dibuka pada tanggal 7 Agustus 2017.

    Siswa kelahiran Air Buluh pada tanggal 25 Juni  2002 ini sebelumnya telah menang untuk cabang lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) di tingkat kabupaten Mukomuko dan Propinsi Bengkulu yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu.

    Keikutsertaannya dalam ajang bergengsi ini sungguh mengharumkan nama Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko. Ini untuk yang kesekian kalinya siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko terpilih  mewakili Propinsi Bengkulu dalam kegiatan AKSIOMA tingkat Nasional. Pihak madrasahpun sangat antusias mempersiapkan segala keperluannya untuk lomba tersebut. Mulai dari persyaratan lomba, latihan dan semua kelengkapan lainnya.

    Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko Bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd bersama dewan guru, staf TU dan disaksikan oleh Seluruh siswa MTSN 1 Mukomuko menyerahkan secara langsung uang pembinaan yang merupakan titipan dari   kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko bapak Drs. Ajamalus, M.HI dan juga uang pembinaan dari pihak Madrasah kepada Noval Juandi.

    Penyerahan uang pembinaan secara simbolis didepan  seluruh siswa MTsN 1 Mukomuko ini bertujuan untuk memotivasi siswa yang lain untuk terus mengukir prestasi mulai dari level terendah sampai ke level tertinggi, karena tiada prestasi yang sia-sia dan juga pihak madrasah akan selalu memberi apresiasi kepada siswa yang berprestasi.

    Acara ini sekaligus melepaskan keberangkatan Noval Juandi  di lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko, tak lupa Noval Juandi  berpamitan kepada semua guru dengan bersalaman sekaligus memohon doa agar dirinya mampu mengukir prestasi di tingkat Nasional.

    “Kami Dewan Guru,  staf dan seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko akan selalu mendukung penuh perjuangan ananda Noval Juandi, kami sangat mengharapkan ananda Noval Juandi mampu meraih kemenangan di tingkat Nasional. Karena suatu kebanggaan bagi kabupaten Mukomuko umumnya  karena  dari bebrapa  orang yang mewakili propinsi Bengkulu dalam kompetisi AKSIOMA tahun ini, alhamdulillah salah satunya adalah ananda Noval Juandi, dan ini adalah kebanggan tersendiri bagi sekolah kita khusunya. Ucap bapak Sudirman, S.Ag, M.Pd.

    Semoga dengan latihan keras yang telah dilakukan, ananda Noval Juandi mampu berkompetisi dengan 32 propinsi lainnya, mampu mengukir prestasi, mampu membawa oleh-oleh berupa kemenangan untuk Propinsi Bengkulu,  untuk Madrasah kita dan terkhusus untuk kedua orang tua. Semangat Bapak Kepala Madrasah untuk Noval Juandi sebelum keberangkatannya.

    Dengan bismillah dan memohon perlindungan Allah, SWT dengan usaha dan doa kita semua kami keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Mukomuko ucapkan selamat berjuang anak kami semoga selalu diberi kemudahan dan selalu dalam lindungan sang maha pencipta. Aamiin (Humas KanKemenag Mukomuko).

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :