KUA Kecamatan Kota Padang Dorong Remaja Berbusana Islami

KUA Kecamatan Kota Padang Dorong Remaja Berbusana Islami

Bengkulu (Inmas) 27/07 - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kota Padang Kabupaten Rejang Lebong (RL), Bulkis, S.Th.I, MHI mendorong para remaja untuk memakai pakaian yang islami. Menurutnya busana islami, khususnya bagi muslimah harus memiliki unsur 4T, yaitu, tutup aurat, tidak ketat, tidak transparan, dan tidak menyerupai pakaian lawan jenis.
Bulkis, S.Th.I, MHI mengaku prihatin terhadap tatacara berpakaian remaja sekarang. Menurutnya sangat sedikit remaja yang mengetahui dan mematuhi tuntutan Islam dalam hal berpakaian. Bahkan mereka merasa bangga mempertontonkan auratnya pada publik.
“Saya perhatikan gaya berbusana remaja sekarang lebih mengedepankan model daripada mematuhi tuntunan Islam tentang berpakaian. Kondisi seperti ini seringkali memancing tindak kejahatan seperti pelecehan seksual hingga perkosaan” papar Bulkis, S.Th.I, MHI ketika membuka pengajian Remaja Islam Masjid pada Senin (24/07) di Kota Padang.
Salah satu upaya yang dilakukan oleh KUA Kota Padang guna memotivasi remaja berbusana islami adalah dengan melakukan pembinaan secara kontinyu lewat pengajian-pengajian. Di samping itu juga digelar perlombaan busana muslimah. Melalui kegiatan tersebut diharapkan para remaja semakin mengenal kriteria busana islami dan terdorong untuk menggunakannya. (Humas KUA)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :