CJH Kabupaten Kaur Cek Kesehatan dan Kebugaran

CJH Kabupaten Kaur Cek Kesehatan dan Kebugaran

Bengkulu (Inmas)- Sebanyak 107 Calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Kaur mengikuti tes kesehatan dan kebugaran yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kaur, Senin (17/07).

 

    Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan, SAg, MM melalui Kasi PHU H. Sofian mengatakan pemeriksaan Pemeriksaan kesehatan dan kebugaran sangat penting guna menjaga kondisi CJH agar tetap prima selama melakukan ibadah haji di tanah suci.

    Sementara itu Kasi Kesehatan Olahraga Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Veli Siantori, S.Kep menyampaikan, pemeriksaan kesehatan dan kebugaran oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur meliputi pemeriksaan tensi darah, nadi, tes kebugaran dengan berjalan kaki sejauh 1,6 KM di Komplek Perkantoran Padang Kempas dan pemeriksaan dan konsultasi dokter.

    Veli Siantori, S.Kep menyebutkan, pemeriksaan kesehatan dan kebugaran sangat penting dilakukan guna mengetahui daya tahan jantung dan paru-paru. Selain itu, untuk melatih kekuatan dan daya tahan otot calon jamaah haji dengan berjalan kaki sepanjang 1,6 kilometer dengan menggunakan catatan waktu. ………….menambahkan, hasil pemeriksaan kesehatan akan digunakan sebagai bahan rekomendasi pemeriksaan kesehatan tahap akhir di embarkasi Padang.

    Dengan dilaksanakannya pemeriksaan kesehatan dan kebugaran, Kepala Kemenag Kaur H. Sipuan berharap CJH dapat memiliki kondisi kesehatan yang optimal mulai dari proses keberangkatan, pelaksanaan ibadah  sampai dengan kembali lagi ke tanah air. (Puji**)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :