Kankemenag Kabupaten Mukomuko Launching Proyek Perubahan

Kankemenag Kabupaten Mukomuko Launching Proyek Perubahan

Bengkulu (Inmas), Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang pesat serta potensi pemanfaatannya secara luas, membuka peluang bagi pengaksesan, pengelolaan dan pendayagunaan informasi dalam volume yang besar secara cepat dan akurat.

Namun satu sisi mempunyai dampak positif terhadap kelancaran dan kemudahan bagi manusia dalam melaksanakan berbagai kegiatannya, tetapi di pihak lain perkembangan ini juga menimbulkan dampak khususnya di bidang kearsipan yang perlu segera diantisipasi.

Perkembangan di bidang kearsipan dirasakan sangat lambat jika dikaitkan dengan perkembangan teknologi yang secara langsung ataupun tidak langsung menghasilkan arsip yang cenderung selalu berubah.

Menyingkapi hal tersebut Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko melalui Kasubbag TU melakukan proyek perubahan tentang optimalisasi penggunaan surat dan penyimpanan dokumen melalui sistem digitalisasi. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor ementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH di Aula Sakinah KanKemenag Mukomuko dengan dihadiri seluruh Kepala KUA kecamatan se- Kabupaten Mukomuko.

Tujuan dari adanya proyek prubahan ini adalah untuk terlaksana dan terwujudnya  arsip dengan cara transformasi digital di  seluruh Satuan Kerja, unit kerja ataupun unit pelayanan yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama,

Kasubbag TU KanKemenag Mukomuko H. Widodo, SHI mengatakan bahwa proyek perubahan ini sangat penting bagi kemajuan kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Dengan terlaksananya proyek perubahan ini, akan memberi manfaat yang signifikan kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, termasuk Satuan Kerja, unit kerja ataupun unit pelayanan yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko.

Selanjutnya, dengan adanya proyek perubahan ini akan memberikan kontribusi yang besar terhadap pelayanan, yaitu: Dokumen dan arsip lebih mudah dan cepat di akses,  Kearsipan yang tertata dengan rapi Penghematan investasi berupa ruang kearsipan, Penghematan investasi berupa kertas, tinta cetak (printer & fotocopy), Pemberdayaan SDM, dan Memperkecil kemungkinan kerusakan data. (Humas KanKemenag Mukomuko)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :