Saling Memaafkan, Kemenag Kaur Halal Bihalal

Saling Memaafkan, Kemenag Kaur Halal Bihalal

Bengkulu (Inmas) 6/7- Memasuki hari ketiga kerja paska libur panjang idul fitri, Kementerian Agama Kabupaten Kaur menggelar halal bihalal. Bertempat di Pantai laguna Samudera, Rabu (05/07).

 

    Kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap tahun ini diikuti pejabat, JFU, JFT, PTT dan anggota Dharma wanita Kemenag Kaur, baik yang bertugas di Kantor Kemenag Kabupaten, KUA maupun madrasah. Turut hadir dalam halal bihalal tersebut Wakapolres Kaur Kompol

    Acara yang dilaksanakan di pantai tersebut berlangsung santai dan penuh dengan keakraban. Selain di isi dengan ceramah agama, juga ada hiburan seni qasidah di lanjutkan dengan acara bakar ikan untuk menu makan siang bersama-sama.

    Dalam sambutannya H. Sipuan menjelaskan kegiatan halal bihalal sebagai wujud kebersamaan, selain itu halal bihalal menjadi momen yang tepat untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan, karena tidak bisa di pungkiri bahwa manusia dalam berinteraksi dengan sesama terkadang mengalami gesekan dan benturan, baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.

    Maka halal bihalal menjadi waktu  yang tepat untuk saling bermaaf-maafan. Dalam kesempatan yang baik tersebut, Kepala Kemenag juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN atas segala salah dan khilaf.

    Kegiatan halal bihalal diakhiri dengan bersalam-salaman, saling bermaafan dan ramah tamah. (Pujiono)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :