KUA Curup Selatan Tata Ulang Arsip Kantor

KUA Curup Selatan Tata Ulang Arsip Kantor

Bengkulu (Inmas) 26/04 - Jumat 21 April 2017 PAI Curup Selatan beserta karyawan KUA Curup Selatan melakukan Penataan Arsip di kantor Urusan Agama Curup Selatan. Penataan ini dilakukan untuk mempermudah pencarian data yang sudah lama agar mudah di cari apabila dibutuhkan kembali jika nanti terjadi pemeriksanaan Administrasi Arsip Kantor.

Menurut Ka KUA Curup Selatan H. Suryono, S. Ag. M. Pd mepenataan gatakan bahwa Arsip  adalah semua yang ada berupa  kertas, buku naskah, gambaran peta, bagan  atau dokumen lainnya. tujuan organisasi, fungsi-fungsi kebijaksanaan, keputusan-keputusan, , kegiatan rutin, berkala, tahunan  dan lain- lain . Kembali penataan  arsip ini dilakukan agar pengarsipan tertata rapi guna ketika ada pemeriksaan mudah di cari dan juga menjaga pelayanan terbaik kepada masyarakat apabila nanti terjadi komplain terkait berkas yang sudah ada, dan mempermudah Bagian Kepenghuluan dalam mengecek data masyarakat yang ingin atau sudah menikah agar lebih mudah di cari.

Selanjutnya menurut bagian Tata Usaha Bapak Akmalul Mukminin memang perlu di lakukan penataan kembali arsip kantor KUA Curup Selatan agar mempermudah bagian Tata Usaha dalam mensinkronkan dan menyamakan arsip Tata Usaha dengan arsip bagian kepenghuluan, agar tidak terjadi perbedaan dalam pengarsipan dan juga agar saling melengkapi jika terjadi kekurangan dalam pengarsipan.

Harapan ke depannya agar terwujudnya kerjasama yang baik dan pelayanan terbaik dari KUA Curup Selatan. (Humas KUA)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :