Korwil SIMKAH Bengkulu Sukseskan SIMPONI

Bengkulu (Inmas) 14/04 - Kepala KUA Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong ditunjuk sebagai Koordinator Wilayah SIMKAH se-Provinsi Bengkulu mulai turun ke lapangan membantu untuk ikut mensukseskan SIMPONI KUA se-Provinsi Bengkulu yang belum sukses SIMPONInya.

Pada hari Selasa tanggal 11 April 2017 diminta bantuan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Ulak Tanding Taufik, S.Pd.I beberapa hari yang lalu untuk membina Operator SIMPONI secara langsung   dan sekaligus mengupdate SIMKAH ke versi yang terintegrasi ke SIMPONI.

Samijan, S.Ag, MHI selaku Koordinator Wilayah untuk Provinsi Bengkulu mempunyai kewajiban untuk membantu dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Setelah beberapa KUA yang telah dibantu  dengan menggunakan remot control melalui TeamViewer dengan menggunakan jaringan internet dapat di selesaikan dengan baik.

Pada kali ini Samijan, S.Ag, M HI langsung turun ke KUA Padang Ulak Tanding untuk mengupdate langsung SIMKAHnya untuk dapat terintegrasi ke SIMPONI dengan terlebih dahulu melengkapi syarat-syaratnya yaitu dengan menaikan IE ( Interner Explorer) ver. 11 dan Acrobat Reader 8 menjadi Acrobat Reader DC agar bisa terintegrasi SIMKAH to SIMPONI.

Dengan terintegrasinya SIMKAH to SIMPONI maka pembuatan kode billing SIMPONI akan terasa mudah dan tidak akan salah input data, karena data CATIN sudah berada di aplikasi SIMKAH tinggal klik kanan Biling Simponi maka akan memproses Billing dan bisa dengan sekali proses langsung cetak biling tidak perlu input data ulang lagi, hal ini telah dipraktekan terlebih dahulu di KUA Kecamatan Bermani Ulu, jelas Samijan.

Harapan ke depan SIMKAH to SIMPONI ini dapat terealisasi untuk wilayah Provinsi Bengkulu dengan di bantu oleh koordinator  wilayah Kabupaten/ Kota yang telah di tunjuk agar aplikasi SIMKAH to SIMPONI bisa berjalan dengan baik dan sukses tanpa ada kendala yang berarti. (Humas KUA)

Bagikan :