MIN 1 Benteng Gelar Pelatihan Dokter Kecil

MIN 1 Benteng Gelar Pelatihan Dokter Kecil

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/3- Dalam rangka  mewujudkan lingkungan madrasah yang bersih dan sehat, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MIN 1 Pondok Kubang bekerja sama dengan Puskesmas Bentiring Kabupaten Bengkulu Tengah mengadakan Pelatihan Dokter Kecil, Kamis ( 23/03).

    Kegiatan yang digelar dalam ruang kelas ini menghadirkan narasumber TIM Dokter dari Puskesmas Bentiring Kabupaten Bengkulu Tengah,.

    Dijelaskan oleh Emiyati selaku Kepala Madrasah bahwa tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan prilaku hidup bersih dan derajat kesehatan peserta didik serta menciptakan lingkungan sehat sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal.

    Adapun materi yang disampaikan antara lain pemberian keterampilan Pertolongan Pertama Pada Penyakit (P3P) dan P3K, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CPTS) serta cara menggosok gigi yang benar. Jelas Emiyati.

    Pada kesempatan yang sama ia mengatakan dengan adanya dokter kecil ini diharapkan bisa membantu program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dalam meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya di MIN Muara Bungo serta dapat mengajak teman-temannya menerapkan hidup bersih dan sehat. Tambah Emiyati.(Bobi)

Redaktur: H.Rolly Gunawan

Bagikan :