Kementerian Agama kabupaten Kepahiang Gelar Kegiatan Aksioma Tahun 2017

Kementerian Agama kabupaten Kepahiang Gelar Kegiatan Aksioma Tahun 2017

Bengkulu (Informasi dan Humas) 08/03 - Pembinaan bakat dan minat seni siswa perlu digalakan untuk  mengoptimalkan potensi mereka di bidang tersebut. Kemenag mewadahinya dengan kegiatan Aksioma (Ajang Kompetisi Seni dan olahraga Madrasah). Aksioma  tahun 2017 Kementerian Agama Kepahiang melalui Seksi Pendidikan Madrasah  senin 06 Maret 2017 Kegiatan Aksioma Tingkat Kabupaten digelar yang diikuti seluruh Madrasah yang ada di kabupaten Kepahiang  bertempat di Kantor Kementerian Agama Kepahiang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. H. Paimat, MHI menyampaikan Aksioma digelar guna untuk menjaring juara yang terbaik untuk diikut sertakan ke tingkat Provinsi dan Nasional. Seluruh madrasah akan bersaing untuk menjadi pemenang dalam beberapa kategori cabang lomba MTQ, PIdato Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris kemudian Kaligrafi, Tahfiz,Hadro, serta Madrsah Singer adapun di bidang olah raga tenis Meja, Bulu Tangkis dan Futsal.besar harapan beliau agar kejuaran tingkat kabupaten ini menjadi modal ke provinsi April Mendatang.

Adapun Sambutan Kasi Pendidikan Madrasah Ibu Dra Jernilan,MPd Pada seleksi tahun ini Aksioma 2017 dilaksanakan dengan tema “Sehat, Unggul, dan Berdaya Saing Global. Aksioma ini digelar guna mengasah dan memperbaiki kemampuan mereka Selain itu mereka juga mengevaluasi melalui kelemahan dan kelebihan sebelumnya, agar terus bisa menjadi lebih baik dan jika siswa nanti Juara di tingkat Provinsi akan diberangkatkan Ke Yogyakarta, tegas beliau. (Reni H)

Redaktur : H. Rolly G

Bagikan :