Siap UANBK, Kasubbag TU Kemenag BS Pantau Persiapan MAN Manna

Siap UANBK, Kasubbag TU Kemenag BS Pantau Persiapan MAN Manna

Bengkulu (Informasi dan Humas), Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UANBK) yang akan dilaksanakan untuk pertama kalinya di MAN Manna, Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan Drs.H.Jasman.M.HI bersama Kasi Pendidikan Madrasah Yusmini.M.Pd memantau kesiapan perangkat computer yang ada. Pemantauan ini bertepatan dengan pelaksanaan simulasi UANBK yang telah memasuki tahap ke-2. Simulasi dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia yang langsung dikoordinir oleh Puspendik Pusat.

Dijelaskan oleh Ka. MAN Manna Dra.Dwi Sugilarwati.M.Ag bahwa pelaksanaan UANBK nantinya akan diikuti oleh 107 peserta ujian yang terdiri dari 84 siswa-siswi MAN Manna, 5 orang dari MA Makrifatul Ilmi, 10 orang dari MA Talang Tinggi dan 8 orang dari MA Kedurang. Ada 40 perangkat komputer yang disediakan untuk peserta UANBK yang akan  dibagi 3 sesi sebagaimana pelaksanaan simulasi.

Peserta rencananya akan menyelesaikan 4 mata ujian, 3 mata ujian wajib yaitu Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris serta 1 mata Ujian pilihan berdasarkan minat. H.Jasman berharap dengan persiapan yang dinilah telah mencapai sembilan puluh persen ini pada pelaksanaannya nanti tidak akan mendapatkan kendala yang berarti.

“Mudah-mudahan listrik kita tidak mati pada pelaksanaan ujian nanti” harap H.Jasman.

Mengantisipasi hal tersebut MAN Manna telah mempersiapkan jentset yang menggantikan tenaga listrik jika terjadi pemadaman tiba-tiba. (Fardiana)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :