Sanggar Tari MAN 2 Kepahiang Juara 1 Aksara Jungle Fair

Sanggar Tari MAN 2 Kepahiang Juara 1 Aksara Jungle Fair

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/02 – Empat siswa anggota sanggar tari rentak Mandayang pimpinan Drs. Mhd. Murni, M.Pd berlaga dalam kegiatan Aksara Jungle Fair dan meraih juara 1, yang berlangsung di SMA 1 Kepahiang, Selasa 14/2.

Pembina sekaligus pelatih sanggar rentak Mandayang Oki Melianda, S.Pd dan Yuda Syaputra menuturkan bahwa kompetisi yang diikuti adalah bertujuan menggali potensi  sekaligus ajang mengembangkan bakat. “Kompetisi sanggar tari ini diikuti oleh peserta dari Sekolah yang ada di Kab. Kepahiang dan Rejang Lebong,” ujar Oki.

Menurut Yuda tari kreasi ini diikuti oleh 4 siswa, yakni Ayu Lestari, Tiara Yuliza, Dinda, dan Widiarti. “Judul tari kreasi yang diikuti sanggar rentak Mandayang adalah Nutuak Padi. Yang menceritakan tentang 4 gadis yang bersuka ria menumbuk padi untuk menghasilkan beras, yang merupakan tradisi di pedesaan yang sekarang sudah hampir habis tergusur oleh era globalisasi, namun mereka tetap mempretahankan tradisi tersebut,” tambah Yuda.

Dengan berhasilnya sanggar rentak Mandayang meraih juara 1 Oki berharap semoga akan memotivasi anggota sanggar khususnya, dan siswa MAN 2 kepahiang umumnya untuk lebih giat lagi berlatih dan berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi lagi. (Ernaningsih)

Redaktur: H. Rolly Gunawan

Bagikan :