Kasi PAIS Kemenag Kota Bengkulu Rakor MGMP PAI SMP

Kasi PAIS Kemenag Kota Bengkulu Rakor MGMP PAI SMP

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/2- Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah MenengahPertama (MGMP PAI-SMP) adalah Organisasi Profesi yang menjadi wadah kegiatan para guru Negeri dan Swasta  dalam penyelenggaraan Pendidikan Agama Islam pada Sekolah untuk peningkatan mutu pendidikan Agama Islam di Kota Bengkulu.

    Untuk itu, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu selaku mitra MGMP PAI SMP di Kota Bengkulu diberi kesempatan untuk membuka kegiatan Rakor MGMP PAI SMP Kota Bengkulu pada semester genap tahun ajaran 2016/2017 ini.

    Pembukaan acara ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2017. Bertempat di Gedung Kantor Kemenag Kota Bengkulu di Bentiring. pukul 09.30 WIB. Adapun Kasi PAIS Kantor Kemenag Kota Bengkulu dalam acara pembukaan Rakor ini diwakili oleh M Supriyono, M Pd selaku staf Seksi PAIS, dalam acara ini Beliau menyampaikan Sosialisasi Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 5377 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Guru bagi Guru Pendidikan Agama Islam Tahun 2016.

    Dalam rakor ini juga dibahas tentang pelaksanaan Seleksi Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) siswa SD, SMP, SMA, dan SMK Tingkat Kota Bengkulu Tahun 2017. Yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017. Dan untuk masing masing sekolah agar mempersiapkan cabang lomba yang akan digelar. Diantaranya (a) CerdasCermat  PAI (b) Pidato/ceramah PAI (c) MushabaqahTilawatil Qur’an (MTQ)  (d) Seni Kaligrafi.

    Sekilas tentang MGMP PAI SMP Kota Bengkulu, saat ini sekretariat di SMP Negeri 8 Kota Bengkulu, Jl. Sadang Kelurahan Lingkar Barat Kec. GadingCempaka Kota Bengkulu. adapun kegiatan yang dilakukan oleh MGMP PAI SMP diantaranya menyatukan bentuk perangkat pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMP di Kota Bengkulu, membuat jadwal penyampaian materi PAI, tempat saling bertukar pikiran tentang permasalahan yang di hadapi guru di sekolah untuk diberikan solusi oleh anggota, sekaligus sebagai tempat silaturahmi antar guru Pendidikan Agama Islam SMP di Kota Bengkulu. Anggota terdiri lebih dari tujuh puluh guru Pendidikan Agama Islam di Kota Bengkulu. (Popi)

Redaktur : H.Rolly Gunawan

Bagikan :