Pengurus OSIS MAN 1 Mukomuko Studi Banding Ke Sumatera Barat

Pengurus OSIS MAN 1 Mukomuko Studi Banding Ke Sumatera Barat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/2 - Kepala MAN 1 Mukomuko, Ibu Nursyamsiah, M. Pd melepas keberangkatan pengurus OSIS MAN 1 Mukomuko dalam rangka Studi Banding ke SMA Negeri 1 Padang Panjang Sumatera Barat Jumat pagi  27/1. Acara pelepasan dilakukan di halaman kantor Madrasah yang juga disaksikan oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Bapak Zainal Abidin, M. Hum.

Dalam kesempatan itu  Ibu Nursyamsiah memberikan arahan kepada peserta didik dan guru pendamping. untuk mengingatkan pemahaman bahwa tujuan utama studi banding bukan untuk jalan-jalan melainkan untuk belajar dan mempelajari hal-hal positif yang ada di SMA Negeri 1 Padang Panjang. Selain itu, Ibu Nursyamsiah juga mengingatkan, untuk menjaga nama baik MAN 1 Mukomuko selama studi banding.

Meskipun berangkat Jumat pagi, namun acara studi banding ke SMA Negeri 1 Padang Panjang baru akan dilakukan senin pagi, 30/1/2017 . Hal ini mengingat jarak Mukomuko ke Padang Panjang yang cukup jauh sehingga kegiatan tidak dapat dilakukan hari itu juga. Selain itu, sabtu 28/1/2017 merupakan hari libur, sehingga tidak memungkinkan untuk dilaksanakan kegiatan studi banding pada hari tersebut.

Do'a bersama dilakukan sebelum berangkat, dengan harapan Allah SWT memberikan keselamatan selama perjalanan, dan dapat melaksanakan seluruh kegiatan studi banding dengan baik. Setelah do'a bersama dilakukan mereka menyalami kepala Madrasah dan guru-guru, kemudian menaikii mobil yang telah menunggu depan gerbang madrasah.

Studi banding tahun ini dilakukan oleh 27 orang peserta didik yang merupakan pengurus OSIS dan empat orang guru pendamping salah satu diantaranya adalah Pembina OSIS MAN 1 Mukomuko, Bapak Doni Irawan, S. Pd. I. Alasam  memilih SMA 1 Padang Panjang sebagai tujuan studi banding karena , SMA Negeri 1 Padang Panjang merupakan salah satu Sekolah favorit dengan berbagai prestasi.

Selain itu, SMA Negeri 1 Padang Panjang juga merupakan salah satu sekolah yang banyak peserta didiknya diterima di perguruan tinggi negeri.  Oleh karena itu, SMA Negeri 1 Padang Panjang merupakan pilihan yang tepat untuk menjadi tujuan studi banding tahun ini.

Harapan besar dari kegiatan studi banding tahun ini, tentunya adalah agar MAN 1 Mukomuko dapat mengambil hal-hal positif yang ada di SMA Negeri 1 Padang Panjang yang belum diterapkan di MAN 1 Mukomuko. Selain itu, studi banding ini juga merupakan bagian dari pendidikan ekstra kepada Pengurus OSIS mengenai pentingnya membangun dan menjaga silaturrahmi.(Jufri)

Redaktur : H. Rolly Gunawan

Bagikan :