Kemenag Terus Tingkatkan Kemampuan Menulis Tenaga Humas

Kemenag Terus Tingkatkan Kemampuan Menulis Tenaga Humas

Jakarta (Informasi dan Humas) 29/11- Kementerian Agama (Kemenag) RI terus tingkatkan kemampuan menulis tenaga kehumasan Kemenang pusat dan daerah khususnya penulis berita dengan memberikan pelatihan jurnalistik di tempo Institut, Jl Palmerah Barat, Jakarta, Senin (29/11).

Kepala bidang humas Kemenag RI, Rosidin mengatakan pelatihan jurnalistik tenaga humas yang digelar di tempo institute merupakan kelanjutan dari worshop peningkatan tenaga humas Kemenag RI yanga digelar beberapa waktu lalu.

"Kemenag sangat sadar ketersediaan informasi dan keberadaan media merupakan dua hal penting dan diharapakan dengan pelatihan yang melibatkan media nasional dapat menambah wawasan dan kemampuan menulis, walaupun jumlah peserta pelatihannya masih terbatas" ujarnya.

Selain memberikan pelatihan bersama tempo institute, menurut Rosidin pada tahun 2015 lalu Kemenag juga telah memberikan pelatihan bagi tenaga humas yang berkerjasma dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Berbagai pelatihan itu, menurutnya merupakan komitmen Kemenag untuk memberikan penyegaran wawasan bagi para penulis berita khususnya didaerah sehingga dapat mengelola media informasi yang ada di Kanwil Kemenag Provinsi baik majalah internal maupun website.

Sementara itu, salah satu peserta dari Kemenag Bengkulu, Jaja mengatakan pelatihan jurnalistik bersama tempo institut yang dilaksanakan selama tiga hari memberikan wawasan baru, terutama bagaimana menjadi penulis berita yang cepat, akurat dan penting dengan tetap memperhatikan kode etik jurnalistik.

"Pelatihan ini bukan hanya belajar bagaimana menulis dengan baik, namun lebih dari itu, kita diajarkan bagaimaan menjadi tenaga humas yang profesional namun tetap menjaga citra instansi Kemenag," katanya. (jaja)

        

Bagikan :