MIN Purwodadi Laksanakan Belajar Bersama Alam

 MIN Purwodadi Laksanakan Belajar Bersama Alam

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/10- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Purwodadi, Arga Makmur melaksanaan belajar bersama alam terbuka.

Pelaksanaan belajar diluar kelas yang dilakukan adalah metode guru dalam rangka mendongkrak para siswa dan siswinya untuk terus semangat belajar dan cepat akan memahami akan materi yang diberikan, 15/10/16”.

Dalam hal ini Kepala Min Purwodadi, Jemi Sundaya mengatakan bahwasannya dengan adanya pelaksanaan Belajar berinteraksi secara langsung dengan alam ini dapat menjadi perubahan yang relatif permanen dalam perilaku atau potensi perilaku yang dimiliki para siswanya.

Jemi menambahkan, Berkaitan dengan hal tersebut, maka belajar di alam terbuka atau di luar kelas hal ini merupakan kegiatan alternatif untuk memberikan input berupa pengalaman atau mempraktekkan secara langsung suatu indikator dalam pembelajaran yang diberikan para siswanya, lanjut Jemi”.

Dibalik itu Belajar dengan alam bertujuan untuk mendekatkan permasalahan yang dihadapi dengan kenyataan atau fakta yang sebenarnya. Dengan demikian setiap peserta didik diharapkan dapat lebih ekspressif dalam menuangkan hasrat dan ide-idenya ketika berada dalam proses pembelajaran dan juga terbentuk sikap mandiri serta tangguh (survival child) dalam menghadapi segala tantangan ke depan, “tutur Jemi”.

Mudah-mudahan dengana adanya metode pelaksanaan belajar dengan alam secara langsung ini para siswa dan siswi dapat paham akan materi pembelajaran yang diberikan pada anak-anak tersebut.

Penulis : Humas MIN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :