Ka.Kemenag Benteng: 457 Hewan Kabupaten Benteng di Kurbankan

Ka.Kemenag Benteng: 457 Hewan Kabupaten Benteng di Kurbankan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/9- Berbeda dengan tahun lalu 2015, pada tahun ini 2016, Jumlah Hewan Kurban di Kabupaten Bengkulu Tengah, tercatat mengalami kenaikan yang cukup besar, dimana pada tahun lalu (2015) berjumlah 417 sedangkan pada tahun ini (2016) dengan jumlah 457 ekor, demikian yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus. MH, ketika ditemui di ruang kerjanya Selasa 13/9 lebih kurang pukul 09.00 Wib.

Dikatakan oleh Ajamalus, dari jumlah 457 Hewan kurban tersebut merupakan data yang falit dari semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah. “Data tersebut merupakan laporan dari masing-masing Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Benteng”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Ajamalus, 457 tersebut merupakan jumlah hewan kurban yang terdiri dari 140 ekor Sapi, 11 Ekor Kerbau sedangkan Kambing berjumlah 306 Ekor. Hingga total keseluruhan hewan Kurban pada tahun ini 457 tersebut. Artinya pada tahun ini mengalami kenaikan dibanding dengan tahun lalu.

Kita merasa bersyukur atas kenaikan jumlah hewan kurban tersebut, artinya kesadaran masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah akan penting nilai pahala berkurban dalam kehidupan semakin meningkat, bukan hanya ibadah berkurban saja yang meningkat, namun ibadah-ibadah lain akan lebih meningkat pula, tutup Ajamalus.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :