MIM 10 Karang Anyar RL Terima Tim Penjaringan Kesehatan

MIM 10 Karang Anyar RL Terima Tim Penjaringan  Kesehatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/8- Diperkirakan sekitar Pukul 09.30 WIB MIM 10 Karang Anyar Curup Rejang Lebong Menerima Tim Penjaringan Kesehatan Siswa dari PUSKESMAS Kampung Delima Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong di ruang Kelas I dan Kelas VI.

Sasaran penjaringan kesehatan yang diutamakan adalah siswa kelas I dan siswa kelas VI.Adapun jumlah Tim Penjaringan Kesehatan dari PUSKESMAS Kampung Delima Curup Rejang lebong yang datang hari ini adalah berjumlah  5 orang yang terdiri dari 2 Orang Dokter dan 3 orang Bidan.

Usaha yang dilakukan Tim Penjaringan Kesehatan dari PUSKESMAS pada hari ini antara lain ,memeriksa kesehatan siswa,yakni memeriksa kesehatan mata,Kesehatan fisik seperti mengidap penyakit cacingan,dan memeriksa golongan darah serta membagikan kartu golongan darah.

Ketika ditanyakan kepada Tim penjaringan kesehatan  PUSKESMAS Kampung Delima Curup tadi siang ,tujuan  diadakan kegiatan  penjaringan kesehatan ini adalah sambil siraturrahim  dan sekaligus untuk mengethui tingkat kesehatan siswa kelas VI  dan siswa kelas I pada khusus pencegahan dengan memberi obat, mengambil sampel darah dengan memberikan kartu golongan darah siswa,sewaktu-waktu sangat bermanfaat bagi siswa dan orang tua untuk membantu keluarganya yang membutuhkan pertolongan darah.

Dengan harapan kepada Tim penjaringan Kesehatan ini supaya dapat melaksanakan kegitan ini dengan rutin minimal 3 bulan satu kali,dengan demikian kesehatan siswa dapat terjaga,terkontrol dengan baik khususnya di MIM 10 Karang Anyar ini.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :