MIN 01 Dusun Curup RL Koreksi Hasil Ujian Madrasah

MIN 01 Dusun Curup RL Koreksi Hasil Ujian Madrasah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/5- Beberapa hari yang lalu KKKMI Bersama KKGMI Melaksanakan kegiatan pengkkoreksian hasil Ujian Madrasah (UM) tahun 2016 yang bertempat di gedung MIN 01 Dusun Curup yang menjadi tuan rumah atau sekretariat KKKMI dan tempat berkumpulnya tim koreksi Soal-soal Ujian Madrsah yang dikoreksi bersama di MIN 01 Dusun Curup. Ujian Madrasah yang telah diselenggarakan pada tanggal 25 sampai 27 April 2016. 

Tim pengoreksi berasal dari perwakilan Madrasah-Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Rejang Lebong yang juga tergabung sebagai anggota KKKMI dan KKKGMI. Kegiatan pengoreksian juga dihadiri oleh kepala-kepala madrasah yang mengutus perwakilan gurunya untuk menjadi tim koreksi serta soal-soal yang berasal dari MI Swasta/Negeri yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Pengoreksian berlangsung sejak pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 14.00 WIB. Adapun Madrasah yang tergabung dalam pengoreksian ini berjumlah 12 Madrasah; 4 Madrasah Negeri yaitu MIN 01 Dusun Curup, MIN 02 Kepala Curup, MIN 03 Bandung Marga, dan MIN 04 Derati, dan 8 Madrasah Swasta yakni MIM Talang Ulu, MIM Lubuk Kembang, MIM Karang Anyer, MIS Blumai, MIS Talang Rimbo, MIS Tasik Malaya, MIS Nurul Kamal, MIS Ar-Rahmah.

Tim pengoreksi sendiri ditempatkan di ruangan yang cukup kondusif sehingga proses pengoreksian hasil ujian madrasah ini berlangsung dengan nyaman, tertib dan efektif. Terdapat 5 mata pelajaran yang mesti dikoreksi, yakni mata pelajaran Qur’an Hadis, Aqidah Akhlak, SKI, Fiqih dan Bahasa Arab dimana soal masing-masing mata pelajaran berjumlah 50 butir.

Ketua KKKMI sendiri, Wawan Herianto, S.Pd, MM, menghimbau kepada seluruh tim pengoreksi agar dapat berbuat jujur dan adil dalam mengoreksi sehingga hasil yang diperoleh anak benar-benar dapat menjadi acuan kedepan untuk evaluasi pembelajaran yang telah berlangsung selama 6 tahun. Selain itu, himbauan ini juga bertujuan supaya siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah khususnya MIN 01 Dusun Curup, ke depan dapat menjadi unggulan di sekolah lanjutannya terutama di bidang keagamaan yang memang diprioritaskan oleh sekolah MIN 01 Dusun Curup.

Penulis : Dian Pramono **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :